3 NILAI TAMBAH DALAM PENATAAN HALAMAN PUSKESMAS

Minggu, 10 Oktober 2010 |


Posted on 08/10/2010 by Tata Sudinta.Skm


PUSKESMAS sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat, selayaknya menjadi contoh penataan halaman yang asri dan segar dipandang mata. Tampilan halaman puskesmas yang menawan akan menambah nilai plus (positif) bagi kunjungan pasien atau pengunjung. Agar menjadikan halaman puskesmas tampak asri, memerlukan kepedulian untuk penataan yang sesuai dengan kondisi halaman puskesmas.
PENATAAN halaman yang serasi, bersih, asri dan rapi, akan memberikan nilai tambah dalam pelayanan puskesmas. Hal ini akan bisa dirasakan dari bagaimana kesan, tanggapan pengunjung maupun pegawai puskesmas.
1. Halaman Yang Bersih Menambah Perasaaan Lapang
·    Pasien atau pengunjung yang datang dan sedang menunggu giliran pelayanan di ruang tunggu akan merasa lega dan segar melihat halaman puskesmas yang bersih dan tertata baik. Waktu untuk menunggupun akan dirasakan tidak menjenuhkan, karena sambil menunggu bisa refreshing alias penyegaran.
2. Halaman Yang Rapi Menambah Semangat Pelayanan
·    Kalau segalanya sudah tertata rapi di lingkungan sekitar tempat kerja, maka pekerjaan  yang beratpun terasa ringan, konsentrasi kerja lebih terfokus karena segalanya akan berlangsung lancar. Tentunya dengan dukungan partisipasi pengunjung dan kerjasama para pegawai, sehingga bisa menambah semangat kerja dalam memberikan pelayanan  yang terbaik
3. Halaman Yang Asri Menambah Daya Tarik Pengunjung
·    Kesan yang akan teringat ketika pengunjung datang, tentu merasakan bagaimana halaman telah tertata asri dengan berbagai ragam tanaman yang tertanam indah. Dengan demikian para pengunjung akan berkeinginan datang lagi, mungkin sekadar mengantar pasien atau berkonsultasi lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar